HIPMI Badung Gelar Diklatcab dan Rakercab

  • 08 Maret 2020
  • 02:14 WITA
  • Dibaca : 1330 Pengunjung

Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badung mengadakan Diklatcab dan Rakercab pada Jumat (6/3/2020) di kantor Ketua BPC HIPMI Badung, Mahaputra Group di Prerenan, Badung.

Ketua BPC HIPMI Badung, I Gede Putra Adnyana, ST mengatakan kegiatan ini merupakan syarat dari kepengurusan seperti yang tertuang dalam aturan organisasi dimana dalam satu tahun minimal diadakan Diklatcab dan Rakercab. Adapun tema Diklatcab yang mengangkat tema "Partisipasi Pengusaha Badung di Era Revolusi Industri 4.0" diisi dengan Materi Ekonomi Digital di Era Millenial /Branding Media Sosial oleh Putu Agus Swastika dan pengenalan perbankan dari Bank Mandiri.

"Tujuannya, selain untuk penguatan internal dengan materi diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan diantara anggota HIPMI Badung," ujar Gede Putra. 

Harapannya dengan kegiataan ini terjalin kebersamaan antar anggota dan terjaring jalinan bisnis bersinergi antar bisnis.

Pemateri ekonomi digital, yang juga dosen di STIMIK Primakara, Putu Agus Swastika menjelaskan Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan signifikan terhadap  berbagai sendi kehidupan  manusia, perusahaan-perusahaan dituntut harus melakukan inovasi untuk memenangkan persaingan pasar. 

"Salah satu Inovasi yang dilakukan  adalah implementasi teknologi digital pada proses bisnis," sebutnya.

Diklatcab BPC HIPMI Badung berlangsung dengan ceria dan santai namun saat mendengar pemateri tetap serius. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua BPD HIPMI dr. I Gusti Nyoman Darmaputra. 

Uniknya, dalam kesempatan tersebut demi mendukung peraturan daerah untuk meminimalisir sampah plastik, pengurus BPC HIPMI Badung membagikan tumbler yang berisi logo HIPMI Badung.

Komentar

Berita Lainnya

Ketua BPC Hipmi Badung: StartUp Jangan Takut dengan Konglomerat

17 Februari 2019

Justru pengusaha muda atau pemula perlu dekat dan menjalin sinergi dengan pengusaha besar yang sudah pengalaman dan memiliki banyak jaringan. Demik...

Potensi StartUp Sangat Besar Putra Adnyana Harap Jangan Minder dan Takut Konglomerat

15 Februari 2019

Usai dilantik, Ketua BPC HIPMI Badung periode 2018-2021 I Putu Gede Putra Adnyana, S.T. berharap pengusaha muda atau startup jangan merasa minder at...

Bisnis Ritel Perlu Transformasi Menjadi E-Commerce Berbasis Big Data

16 Maret 2019

Hadapi tren ekonomi digital dan fenomena disrupsi, bisnis ritel perlu bertransformasi menjadi E-Commerce yang berbasis Big Data da...

Pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Badung Bertekad Lahirkan Lebih Banyak Pengusaha Muda

28 Mei 2018

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kebupaten Badung secara resmi dilantik oleh BPD Hipmi Bali IGAA.Inda Trimafo Yad...