HIPMI Badung-STP Bali Teken MoU Dorong Tamatan Kampus Berwirausaha

  • 27 Maret 2019
  • 07:00 WITA
  • Dibaca : 6774 Pengunjung

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung menjalin kesepakatan kerja sama (MoU) dengan  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali untuk mengedukasi para mahasiswa STP Bali agar berani setelah menyelesaikan kuliah menjadi seorang wirausahawan atau membuka lapangan pekerjaan.

Dengan MoU tersebut diharapkan, 30 sampai 40 persen lulusan di STP dapat menjadi seorang wirausaha. Hal ini disampaikan, Ketua Umum HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, Rabu,(27/3) di Badung.

"Ini merupakan MoU dengan sekolah tinggi  yang kami lakukan untuk kedua kalinya setelah sebelumnya telah melakukan MoU dengan Politeknik. Saat ini MoU dilakukan dengan STP Bali," jelasnya.

Menurutnya, kesepakatan ini tidak terlepas dari arahan Bupati Badung, yaitu agar segera dapat mengedukasi para mahasiswa setelah tamat nantinya menjadi pengusaha bukan sebagai pekerja.

Sementara, Ketua STP Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara mengatakan kegiatan ini terkait MoU HIPMI Kabupaten Badung ingin membentuk dan memfasilitasi para mahasiwa STP agar siap menjadi wirausaha setelah tamat.

"Dalam MoU ini, HIPMI Badung nantinya akan memfasilitasi baik itu dalam penyiapan ingkubatornya maupun memberikan narasumber-narasumber yang dapat membantu anak-anak kami (mahasiswa STP) iniuntuk mendorong menjadi pengusaha-pengusaha setelah tamat nanti," ujarnya.

Dirinya berharap setelah tamat di kampus para Mahasiswa STP dapat memiliki usaha sendiri atau dapat mandiri.

Sumber : https://www.beritabali.com/

Komentar

Berita Lainnya

Bupati Giri Prasta Harapkan HIPMI Cetak Pengusaha Muda lebih Banyak

15 Februari 2019

Jajaran Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung periode 2018-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum...

Dilantik Jadi Ketua BPC HIPMI Badung, Putra Adnyana Prioritaskan 2 Agenda

15 Februari 2019

Ketua BPC HIPMI Badung periode 2018-2021 ganti nahkoda dan kini dipimpin oleh I Putu Gede Putra Adnyana, S.T. Dalam kepengurusan HIPMI sekarang ini,...

HIPMI Badung Adakan Business Matching

24 November 2018

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Badung mengadakan business matching antar anggotanya. Pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan kek...

HIPMI Badung Gelar Diklatcab dan Rakercab

08 Maret 2020

Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badung mengadakan Diklatcab dan Rakercab pada Jumat (6/3/2020) di kantor Ketua B...