Badung Dikuasai Investor Asing, HIPMI Badung tekankan Sinergi

  • 15 Februari 2019
  • 08:35 WITA
  • Dibaca : 242 Pengunjung

BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Badung tidak merasa tersisih atau terpinggirkan akibat maraknya investor asing menguasai sejumlah bisnis di Kabupaten Badung.

“ Kami tidak takut dengan investor. Menurut Bapak Bupati tadi kan silahkan investor masuk, tapi tidak akan mengesampingkan pengusaha lokal. Jadi kami akan memanfaatkan investor itu,” kata I Putu Gede Putra Adnyana, Ketua HIPMI Badung periode 2018-2021 usai pelantikan di Gedung Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (15/2)

Ia mengatakan sejauh ini HIPMI Badung optimis dapat memajukan pengusaha lokal walau investor asing deras mengarus.

“Kekuatan pengusaha lokal terus bersatu dan bersinergi. Hal inilah yang menjadi kunci agar tidak tergerus oleh investor. HIPMI Badung berkolaborasi dengan pemerintah, orang muda, dan masyarakat untuk melahirkan pengusaha-pengusaha yang sebenarnya sehingga tingkat kemiskinan dapat ditekan serendah-rendahnya,” jelasnya.

Harapan HIPMI Bandung sendiri untuk ke depan adalah agar pengusaha lokal dapat bekerjasama dengan para investor asing. Dengan bantuan Bupati yang notabene pro rakyat, jumlah pengusaha lokal Badung terus bertumbuh.

Saat ini saja, terdapat sekitar 6.000 pengusaha kecil lokal di Kabupaten Badung. Untuk bersaing dengan hotel-hotel besar seperti di Nusa Dua sekitarnya, HIPMI Badung mengakui bahwa hal itu masih sulit. Saat ini, daya dan upaya masih terfokus pada sektor usaha kecil dan menengah.

Lebih lanjut, Bupati Badung juga berkonsentrasi untuk berpegang pada enam prinsip dasar pembangunan Badung. Prinsip tersebut meliputi keberpihakan Kabupaten Badung pada ekonomi, kemiskinan, lapangan kerja, lingkungan, budaya, dan regulaasi. Bertumpu dari sana, para pengurus HIPMI yang dilantik di Kantor Pemerintah Kabupaten Badung akan mulai bekerja menjalankan mandatnya.

Sementara itu seperti diketahui acara pelantikan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan anggota HIPMI. Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga hadir untuk menyaksikan dan memberi dukungan lahir-batin kepada pengurus HIPMI yang baru. Acara dibuka dengan sebuah tarian yang mempesona. Tari Sekar Jepun yang disuguhkan mengandung lambang persatuan bagi para pengusaha Badung.

“Kita Muda Siap Berkarya” diangkat menjadi tema pada upacara pelantikan tersebut. I Putu Gede Putra Adnyana, Ketua HIPMI Badung terpilih menegaskan bahwa akan mengoptimalkan semua kemampuan yang ada. Oleh karena itu, regenerasi diperlukan demi kemajuan perekonomian Kabupaten Badung. Keterlibatan orang muda sangat penting. Generasi milenial diharapkan mulai membuka diri untuk menjadi pengusaha lokal yang siap bersaingan di kancah dunia. Orang muda berani berkarya untuk kesejahteraan Badung yang lebih baik.

Dalam menjalankan amanatnya, I Putu Gede Putra Adnyana menyadari bahwa kebangkitan pengusaha lokal sektor UKM (Usaha Kecil Menengah) harus didampingi secara intens. Di Badung, pengusaha lokal sudah tumbuh dengan pesat.

Sumber https://www.balipuspanews.com/

Komentar