Hipmi Badung Tingkatkan Minat Wirausaha Muda

  • 16 Januari 2017
  • 17:50 WITA
  • Dibaca : 338 Pengunjung

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung, Bali bertekad meningkatkan minat wirausaha sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan baru dan menyerap tenaga kerja. "Upaya tersebut untuk mengurangi angka pengangguran, karena masih sedikit anak muda yang berminat menjadi pengusaha," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) HIPMI Kabupaten Badung, I Putu Hendika Permana, S.Kom, MM, Senin. Ia mengatakan, Kabupaten Badung, Bali dan Indonesia umumnya hingga kini masih sangat kekurangan jumlah pengusaha untuk mewujudkan negara maju.

Oleh sebab itu pihaknya mendorong agar anak-anak muda sedini mungkin dapat berperanserta untuk membangun usaha sesuai dengan minat dan peluang yang ada. Hendika Permana mengharapkan, agar anak-anak muda mampu mengembangkan usaha ekonomi produktif dalam berbagai kegiatan.
HIMPI Kabupaten Badung anggotanya lebih dominan bergerak bidang usaha perhotelan dan restoran, karena daerah ini sebagai pusat pengembangan pariwisata. Selain itu, juga mengembangkan usaha bidang teknologi informasi, penyediaan jasa keamanan dan usaha ekonomi kreatif lainnya. HIPMI Badung memiliki sekitar 50 anggota yang terdiri dari pengusaha yang sudah matang, maupun sedang mengembangkan usaha. Wadah HIPMI agar dimanfaatkan secara efektif sebagai sarana pembelajaran dan menambah jaringan usaha, harap Hendika Permana.(WDY)

Sumber : antaranews.com

Komentar